Tuesday 16 June 2015

Cara Membuat Email Baru di AOL

AOL telah ada semenjak tahun 1983 dan pada awalnya merupakan perusahaan American Online, Inc., serta berperan sebagai penyelenggara jasa internet global. Kemudian pada 2009 berubah statusnya menjadi publik. Sampai sekarang AOL telah melayani begitu banyak perusahaan dan semakin berkembang. Cara membuat email baru di AOL pun banyak dicari oleh orang-orang karena salah satu fasilitas yang disediakan AOL memang layanan email yang integritasnya sudah terpercaya dan tak kalah dengan layanan email serupa yang sudah lebih dahulu terkenal. Akun email AOL disediakan secara gratis dan mudah untuk dipahami dari mulai tahap registrasi sampai penggunaan selanjutnya.

Cara membuat email baru di AOL cukup dimulai dengan mengetikkan alamat http://mail.aol.com di address bar browser. Setelah muncul halaman Sign In, klik “Get a Free Username” yang terletak di bagian bawah.

Cara Membuat Email Baru di AOL

Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman di mana Anda harus mengisi data-data. Isikan dengan lengkap dan sesuai ketentuan agar tidak perlu melakukannya berulang kali hanya gara-gara tidak teliti.

Form Pendaftaran Membuat Email Baru di AOL

Di bawah ini adalah detail yang harus diisi ketika membuat email baru di AOL:

1. Masukkan nama Anda.

Anda akan diminta memasukkan nama depan dan belakang. Nama ini akan muncul sebagai nama pengirim jika Anda mengirim email kepada orang lain. Nama yang dimasukkan setidaknya memiliki satu huruf.

2. Buat username.

Username ini merupakan alamat email dan akan dipakai ketika login. AOL akan memberikan lima pilihan username yang berdasarkan nama depan dan belakang Anda. Username harus unik, artinya tidak boleh memakai nama yang telah dipakai orang lain.

3. Buat password.

Password berfungsi sebagai pengaman. Seperti halnya pembuatan akun-akun lainnya, password dibutuhkan saat membuat email baru di AOL agar tidak ada seorang pun selain Anda yang bisa mengakses akun email. Buatlah password yang kuat dan tidak mudah tertebak. JAngan menggunakan nama Anda, nomor telepon, tanggal lahir, atau informasi-informasi umum yang mungkin diketahui orang lain. Password yang baik memiliki beberapa angka dan silbol. AOL akan mengukur tingkat keamanan password Anda sehingga Anda bisa dengan memutuskan apakah password yang akan dipakai baik atau tidak.

4. Isikan tanggal lahir.

Gunakan drop down menu untuk memudahkan Anda dalam menginputkan informasi. Pilih bulan, hari dan tahun. Untuk bisa memiliki layanan email AOL, Anda setidaknya harus berusia 13 belas tahun. Jika data yang diisikan mengindikasikan umur Anda kurang dari itu, Anda tidak bisa membuat email baru di AOL.

5. Tentukan gender.

PiIlih gender Anda dengan benar. Keterangan gender tiap akun berguna untuk memancing berita yang sesuai di homepage AOL. Jadi, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, diharapkan Anda memilih gender yang benar.

6. Masukkan kode pos.

AOL tidak membutuhkan alamat lengkap Anda, namun hanya membutuhkan postal code atau kode pos untuk menentukan cuaca dan berita lokal di hompage AOL Anda.

7. Pilih pertanyaan keamanan.

Selain password Anda diminta untuk memilih pertanyaan keamanan apabila sewaktu-waktu Anda lupa password dan kesulitan untuk masuk email. Pilih pertanyaan keamanan yang benar-benar akan Anda ingat dan yang memiliki jawaban pasti. Jangan asal-asalan demi kemudahan Anda kelak.

8. Masukkan mobile number atau nomor handphone.

Meskipun ini adalah opsional, namun dengan memasukkan nomor handphone akan membantu Anda nantinya apabila kesulitan untuk login. Nomor handphone adalah pilihan yang bagus untuk memverifikasi identitas Anda.

9. Masukkan email alternatif.

Email alternatif adalah opsional, diperlukan apabila Anda ingin mereset password, maka instruksi akan dikirimkan ke email alternatif. Email yang dimasukkan boleh dari layanan mana saja contohnya dari Google dan Yahoo.

10. Klik tombol Sign Up.

Akun Anda akan dibuat dengan mengeklik tombol Sign Up. Pastikan tidak ada yang terlewat, terutama data-data yang harus diisi (bukan opsional). Dan untuk memastikan bahwa Anda bukan robot, Anda perlu memasukkan captcha. Hal ini untuk menghindari adanya pendaftaran yang dilakukan oleh robot atau spammer.

Selain itu, AOL juga menyediakan layanan chatting menggunakan AIM. Ini merupakan salah satu keunggulan AOL. Fitur ini mirip kegunaannya dengan Yahoo!Messenger atau GTalk. Anda dapat bercakap-cakap lewat antarmuka AOL mail web, atau Anda juga bisa men-download AIM sebagai aplikasi terpisah dari AIM.com. Oleh karenanya AOL merupakan pilihan bagi orang-orang dan terus bertambah penggunanya sampai sekarang. Apalagi mereka yang membutuhkan alamat email yang banyak. Dengan kesederhanaan pendaftaran email yang ditawarkan AOL, Anda bisa membuat alamat email yang banyak sekaligus. Namun, Anda perlu waspada jika melakukan hal tersebut, karena AOL dapat mengawasi Anda, dan Anda dapat di-block karena alasan IP Address yang digunakan. Bagaimana? Membuat email baru di AOL cukup mudah, bukan?

1 comment:

  1. susah mas, skrg mobile phone bkn optional lg tp keharusan di isikan,
    dan aol minta 6 digit, gimana coba? ada solusi ? aol ndak kaya dlu bikinnya

    ReplyDelete